10 Cara Jitu Menghilangkan Bau Mulut

Menghilangkan Bau Mulut
Bau Mulut Parah

10 Cara Jitu Menghilangkan Bau Mulut

Minum Teh.
Siapa sangka minum teh dapat menghilangkan bau mulut. Itu dikarenakan kandungan polifenol di dalamnya dapat membunuh bakteri yang berada di mulut. Hanya dengan meminum secangkir teh hijau atau teh merah tanpa gula, dapat menangkal bakteri penyebab bau mulut.

Mengkonsumsi buah.
Seperti misal buah stroberi yang mengandung vitamin C sangat besar. Selain vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh, juga berfungsi untuk menghalau munculnya bakteri penyebab bau mulut.
Selain stroberi, buah apel juga berkhasiat untuk menghilangkan bau tak sedap pada mulut, bahkan tekstur apel juga dapat menghiangkan kelebihan plak pada gigi dan menjaga kelembapan mulut.

Mengunyah Permen Karet.
Ketika kita mengunyah permen karet, mulut akan mengeluarkan air liur. Dan manfaat air liur ini adalah untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. Dengan kata lain, saat kita mengunyah permen karet maka akan merangsang mulut untuk mengeluarkan air liur.

Permen Mint.
Semua pasti sudah tu permen mint, berfungsi untuk menjga kesegaran napas dan menghilangkan bau tk sedap pada mulut. Tetapi, permen mint hanya akan membantu kita sesaat, begitu permen habis maka segera makan permen mint yang baru.

Hindari Merokok.
Merokok memiliki banyak kerugian. Selain membuat paru paru tidak bekerja maksimal hingga ganguan kehamilan bagi kaum hawa, juga menjadi penyebab bau mulut karena merokok dapat menimbulkan terjadinya periodontitis yang memperburuk kebersihan mulut.

Mengkonsumsi Makanan Berkalsium.
Misal mengkonsumsi keju, makanan lezat satu ini dapat membunuh bakteri yang ada di dalam mulut dan juga meningkatkan produksi air liur untuk membunuh kuman penyebab bau mulut.
Selain keju, susu kental manis juga dapat mengurangi bau mulut. Hanya dengan mencampur susu kental manis dengan segelas air hangat, bau mulut akan teratasi.

Pilah Makanan.
Maksudnya?? Yaitu hindari makanan yang menjadi penyebab bau mulut. Misal bawang putih, jangan terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih karena akan meninggalkan aroma tidak sedap di dalam mulut. Selain itu hindari pula petai atau jengkol. Konsumsilah makanan makanan tersebut disaat yang tepat.

Rajin Menggosok Gigi.
Menggosok gigi secara rutin dan teratur dapat mengurangi bau tidak sedap pada mulut, selain menggosok gigi, perlu juga untuk menggosok bagian langit langit mulut dan lidah.

Kumur Kumur.
Berkumur merupakan salah satu cara untuk mengurangi bau tidak sedap pada mulut. Selain berkumur menggunakan mouthwash, dapat juga berkumur menggunakan air rebusan daun sirih atau air hangat yang dicampur garam.

Perbanyak Minum Air Putih.
Air putih sangan diperlukan tubuh, karena meminum 8 gelas air putih setiap harinya dapat membantu menjaga stabilitas cairan dalam tubuh.
0 Komentar untuk "10 Cara Jitu Menghilangkan Bau Mulut"

 
Copyright © 2014 EXPLORE ALL SIDE - All Rights Reserved
Template By Catatan Info