Pantai Wediombo Gunung Kidul

Pantai Wediombo Wonosari
Pantai Wediombo

Pantai Wediombo, Favorit Pemancing

Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pantai yang lokasinya berada lebih rendah dari dataran ini sangat menarik untuk dikunjungi. Karena sebelum menginjakkan kaki di pasir putihnya, pengunjung harus menuruni anak tangga. pantai ini merupakan salah satu wisata pantai Gunung Kidul yang menjadi favorit, selain itu juga dikarenakan berdekatan dengan Pantai Jungwok.

Begitu banyak pilihan aktifitas yang dapat dilakukan disini. Tapi yang menjadi favorit adalah memancing. Begitu banyak pemancing yang mengunjungi tempat ini. Bahkan ada pemancing yang memancing dari bukit karang. Selain memancing, juga bisa menikmati moment matahari terbenam.

Rute

Jika sebelumnya pernah ke Pantai Siung, maka tinggal mengikuti rute menuju Pantai Siung. Tetapi pertigaan sebelum Pantai Siung ambil kanan dan ikuti saja jalan utama hingga menemukan papan petunjuk untuk ambil kanan menuju Pantai Wediombo. Karena ini merupakan jaman modern, maka jangan ragu menggunakan GPS untuk mencari peta pantai gunung kidul, tentunya dengan kondisi sinyal bagus.


Tapi jika ingin iseng menggunakan kendaraan umum, maka dari terminal Giwangan naik bus jurusan jogja-wonosari, setelah sampai di Wonosari naik bus kecil jurusan Wonosari-Jepitu. Bus ini akan berangkat setiap 20 menit sekali. Kemudian turun di pertigaan Jepitu, satu-satunya cara untuk sampai ke Pantai Wediombo dari pertigaan tersebut dengan menggunakan jasa ojek dan akan diantarkan hingga ke Pantai Wediombo.
0 Komentar untuk "Pantai Wediombo Gunung Kidul"

 
Copyright © 2014 EXPLORE ALL SIDE - All Rights Reserved
Template By Catatan Info