Pantai Siung Gunung Kidul

Pantai Siung Jogja
Pantai Siung

Pantai Siung, Si Cantik Menarik

Kali ini yang menjadi bahasan adalah Pantai Siung. Tak ada habisnya jika membahas pantai di Jogja. Selalu ada yang baru dan wajib dikunjungi.

Rute ..

Pantai Siung terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Dengan jarak sekitar 77 km dari Jogja. Jadi, ikuti saja jalan menuju arah Pantai Sundak. Menuju Desa Tepus hingga bertemu pertigaan Winangun ambil kanan ke arah Pantai Siung.

Perjalanannya sudah pasti  akan menyenangkan karena disuguhi pemandangan bukit kapur yang ditumbuhi pohon jati. Jalannya pun naik turun dan berkelok kanan ke kiri. Tapi semua rasa lelah sepanjang perjalanan akan musnah ketika tiba di lokasi. Bagaimana tidak, pasir putih, ombak berbuih, tebing, pemandangan laut biru telah menanti di hadapan mata.

Aktifitas ..

Memancing merupakan salah satu kegemaran yang dapat tersalurkan di pantai ini. Tapi juga bisa panjat tebing, kan tebingnya cukup menantang. Ada juga yang sering latihan memanjat, biasanya sabtu dan minggu sore. Juga anda bisa menikmati romantisme matahari terbenam dari atas tebing. Wah, udah capek manjat, diakhiri dengan pemandangan sunset. Perfect. Kalau mau, juga bisa kemah di atas tebing. Hmmm seperti apa ya rasanya?
0 Komentar untuk "Pantai Siung Gunung Kidul "