Pantai Jungwok Gunung Kidul

Pantai Jungwok Gunung Kidul
Pantai Jungwok

Pantai Jungwok

Pantai ini bukanlah pantai baru lagi. Pantai ini sudah terkenal dengan keunikannya, yaitu memiliki mata air yang langsung mengalir ke laut. Bukan sembarang air, tapi air tawar. Meskipun bukan terhitung pantai baru tapi pantai ini masih sepi pengunjung, mungkin karena perjalanan menuju pantai ini butuh perjuangan ekstra.

Pantai Jungwok bertetangga dengan Pantai Wediombo. Meskipun bertetangga, bukanlah hal mudah untuk berpindah dari Pantai Wediombo menuju Pantai Jungwok.

Rute ??

Ada 2 cara untuk mencapai Pantai Jungwok.

Pertama: karena Pantai Jungwok berdekatan dengan Pantai Wediombo, maka kalian bisa transit di Pantai Wediombo dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Perjalanan dimulai dengam menemukan jalan setapak terlebih dahulu dan ini cukup sulit, maka bertanya merupakan cara aman untuk menemukannya agar tidak tersesat.


Jalan setapak ini akan melewati tepian pantai menuju ke bukit dengan ladang pertanian sebagai hiasannya. Perjalanan ini tidak singkat, akan memakan cukup waktu. Tapi begitu sampai diatas bukit, kedua mata akan dimanjakan dengan terbentangnya laut biru.

Kedua: jika ingin menempuh perjalanan menggunakan kendaraan, maka ambil kiri sebelum belokan terakhir (belokan yang mengarah ke tempat parkir Pantai Wediombo). Perhatikan jalan karena petunjuk arah menuju Pantai Jungwok hanya berupa papan kecil. Selain itu, fokus pada rute yang dilewati karena jalan belum beraspal dan menurun serta berbatu.


Tertarik? Tentu. Baik berjalan kaki atau pun menggunakan kendaraan, keduanya sama-sama menantang. Tapi perlu diperhatikan ketika musim hujan. Perjalanan menggunakan kendaraan lebih membutuhkan kewaspadaan ekstra karena jalannya yang belum beraspal.
0 Komentar untuk "Pantai Jungwok Gunung Kidul"

 
Copyright © 2014 EXPLORE ALL SIDE - All Rights Reserved
Template By Catatan Info