Pantai Pok Tunggal Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Satu lagi wisata pantai di Jogja, tepatnya di Desa Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Yaitu Pantai Pok Tunggal. Memang bukan tergolong pantai baru karena sudah terbuka untuk wisatawan sejak tahun 2012. Tapi kok dinamai Pok Tunggal? Dari sumber terpercaya, nama Pok Tunggal ini berasal dari sebuah pohon langka dan masih kokoh berdiri hingga sekarang, yaitu Pohon Duras (Pok Tunggal).

Pantai Pok Tunggal terletak diantara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung. Yang menjadi daya tarik pantai ini adalah Pohon Duras itu sendiri, selain pasir putih dan ombak landai. Di Pantai ini, wisatawan dapat menyewa payung pantai untuk dapat duduk di bibir pantai tanpa terpapar langsung sinar matahari.

Lantas, bagaimana akses menuju pantai ini?


Sebelum ke pantai ini, alangkah baik untuk memeriksa kondisi kendaraan terlebih dahulu. Dikarenakan beberapa akses jalan belum beraspal dan masih berupa tanah berbatu. Apalagi ketika musim hujan, wajib berhati hati dan pastikan kondisi kendaraan fit.

Jika pernah berkunjung ke Pantai Baron, cukup ikuti rute menuju Pantai Baron. Tapi di pertigaan sebelum Pantai Baron ambil kiri, menuju Pantai Indrayanti. Kemudian pertigaan Pantai Indrayanti ambil kiri dan ikuti jalan sampai bertemu Pos Retribusi. Dan ikuti petunjuk jalan yang terdapat di Pos Retribusi.

Tertarik ? wisatawan juga dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam dan menghilang di pantai ini. Bahkan berkemah. Banyak pilihan menarik bukan ?


0 Komentar untuk "Pantai Pok Tunggal Yogyakarta"

 
Copyright © 2014 EXPLORE ALL SIDE - All Rights Reserved
Template By Catatan Info