Pantai Timang Gunung Kidul

Jembatan gantung Pantai Timang

Pantai Timang

Siapa yang tidak mengenal keindahan Pantai Timang dan pasir putihnya. Pantai yang menyajikan kesempurnaan batas antara daratan dan lautan di Kabupaten Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan perjalanan selama 3 jam dari Yogyakarta, kita akan puas disuguhi panorama menakjubkan setibanya disana. Tebing tempat menjala lobster dan kereta gantung yang menghubungkan 2 sisi tebing.

Perjalanan menantang di mulai dari jalanan yang beraspal, kemudian berganti dengan jalan yang sudah di blok cor, hingga jalan yang berbatu dengan tanjakan dan turunan yang menantang. Melalui rumah penduduk, ladang, dan pepohonan jati.

Rutenya, mulai dari Jalur utama Tepus – Jepitu dan mulai masuk jalan kampung di pertigaan depan SD Tepus 4 dusun Gembuk (jalannya agak menurun dan berkelok sedikit).
Wonosari – mulo – mentel – bintaos – Pertigaan desa Tepus ke kiri arah Jepitu (kalau ke kanan ke Pantai Indrayanti-krakal –kukup-baron) – dari pertigaan tepus ini ke arah jepitu dan k.l. 3 km ada pertigaan (depan SD Tepus IV di dusun Gembuk) – ikuti jalan semen blok cor arah ke kanan – sampai dusun Cari – dari dusun CARI masih lurus terus – pantai Timang.

Apabila di tengah perjalanan anda merasa tersesat, maka jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk sekitar. Karena mereka ramah dan dengan senang hati memberikan rute menuju Pantai Timang.
1 Komentar untuk "Pantai Timang Gunung Kidul"

Jadi pengen kesan nih gan, tapi kapan ya...?