CARA MELATIH OTAK KANAN DAN KEPRIBADIAN OTAK KANAN KIRI

Otak kanan adalah otak kreatif karena dipenuhi imajinasi, emosi, intuisi, dan spiritual.

Otak kiri merupakan otak akademis yang berisikan: logika, analisis, bahasa dan matematis. 

CARA MELATIH OTAK KANAN

1. Tangan kanan menepuk-nepuk kepala, tangan kiri melakukan gerakan memutar di atas perut. Lakukan dalam 8 hitungan, lalu lakukan yang sebaliknya.

2. Kepalkan tangan kanan dan lakukan gerakan seperti menumbuk pada paha kanan, sementara tangan kiri melakukan mengelus paha kiri. Lakukan dalam 8 hitungan, lalu lakukan yang sebaliknya.


3. Mengacungkan jempol tangan kiri dan kelingking tangan kanan, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kanan. Sebaliknya, acungkanlah jempol tangan kanan dan kelingking tangan kiri, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kiri. Cara ini juga bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan.

TES KEPRIBADIAN
Pertama, coba kalian letakkan kedua tangan anda dalam posisi seperti orang berdoa. Jika:
a. Ibu jari kanan berada diatas ibu jari kiri, maka kalian termasuk pengguna dominan OTAK KIRI
b. Ibu jari kiri berada diatas ibu jari kanan, maka kalian termasuk pengguna dominan OTAK KANAN


ARTINYA .....

Kepribadian Otak Kanan+ Kiri 
Tipe Tidak Langsung : Penuh pertimbangan, tradisional,
       Orang bertipe ini sering secara insting membaca emosi orang lain dan ramah kepada setiap orang secara alami. Meski tidak terlalu mendalam untuk berinisiatif bergerak ‘maju’, tetapi orang ini akan selalu mensupport orang lain. Kepribadian ini merupakan kepribadian yang stabil dan penuh pertimbangan dalam melakukan sesuatu, memberikan orang lain perasaan dilindungi oleh orang tersebut.
             Kelemahan: mereka sulit mengatakan tidak untuk suatu hal, meskipun mereka tidak berharap untuk melakukannya mereka akan selalu untuk peduli pada orang lain. Mereka akan membantu orang lain meski tidak punya kepentingan di dalamnya

Kepribadian otak Kanan+Kanan
Tipe Langsung : Suka tantangan dan tidak suka basa-basi
       Seorang dengan kepribadian ini akan segera melakukan sesuatu yang telah mereka tentukan sebelumnya. Sangat suka coba-coba dan juga menyukai hal-hal yang berbau tantangan. Berani untuk menghadapi bahaya/ resiko tanpa berpikir panjang.
              Kelemahan: mereka tidak mendengar kata-kata atau nasihat orang lain, mereka akan berpikir ulang atau memikirkannya jika mereka benar-benar tertarik.

Kepribadian otak Kiri+Kiri 
Berdedikasi tinggi, dingin dan perfeksionis
              Tipe ini selalu mengandalkan logika pada setiap tindakannya dan setiap aspek. Untuk mengalahkan atau membujuk mereka adalah dengan sebuah alasan dan pertimbangan-pertimbangan. Mempunyai banyak kebanggaan  dan merasa hebat dalam melakukan sesuatu. Jika mereka adalah teman Anda, mereka sangat dapat dipercaya. Bagaimanapun, jika dia menjadi lawan Anda, mereka adalah lawan yang tangguh. Karena mereka dapat menjadi sangat ‘berbicara’ selayaknya perfeksionis, mereka seringkali meninggalkan suatu kesan yang tidak baik yang menjadikannya sangat sukar untuk diurus ketika pertama jumpa.

Kepribadian otak Kiri-Kanan
Suka peduli pada orang lain dan tipe pemimpin
             Tipe ini mempunyai kemampuan berbicara yang hebat dan pintar menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, sekaligus masih mempertimbangkan kebutuhan orang lain. Oleh karena kekerenan dan sifat kalem/ tenangnya, dan sekaligus sifat bertanggung-jawabnya yang tinggi, mereka akan cenderung menjadi pemimpin dari suatu kelompok. Menjadi populer diantara orang-orang disekitarnya.
0 Komentar untuk "CARA MELATIH OTAK KANAN DAN KEPRIBADIAN OTAK KANAN KIRI"

 
Copyright © 2014 EXPLORE ALL SIDE - All Rights Reserved
Template By Catatan Info