Candi Abang Jogja



Bukit Teletubbies
Bukit Teletubbies


Candi Abang

Yuhuuuuu.
Wisata kali ini adalah ke Candi Abang. Liburan ke Jogja harus mampir ke tempat ini. Siapa yang tidak mengenal candi unik yang ada di salah satu sudut kota Jogja ini? Candi Abang atau dikenal juga dengan bukit teletubbies ini berdekatan dengan Candi Ijo, Candi Banyunibo, dan Candi Ratu Boko. Sekomplek gituu. Nah, candi ini terletak di daerah Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Bukit Teletubbies

Candi Abang kok bisa disebut Bukit Teletubbies? Dikarenakan candi ini berbentuk piramid yang banyak ditumbuhi rerumputan dan jika dilihat dari kejauhan tampak seperti bukit kecil atau mirip bukit teletubies. Ukuran candi ini sekitar 36m x 34m yang terbuat dari batu bata yang berwarna merah, nah inilah alasan mengapa disebut Candi Abang.

Sunset Candi Abang
Sunset Candi Abang
Tempat ini begitu hijau dan asri, karena ditumbuhi rerumputan hijau. Tapi akan lain cerita kalau lagi musim kemarau. Bisa dibayangkan bakal jadi apa rerumputan hijaunya, berubah jadi coklat. Tapi gak jadi masalah. Kalau mata tidak bisa menikmati hijaunya rumput Candi Abang, pengunjung masih bisa menikmati sunsetnya Candi Abang dan sunset ini gak kalah bagusnya.

0 Komentar untuk "Candi Abang Jogja"

 
Copyright © 2014 EXPLORE ALL SIDE - All Rights Reserved
Template By Catatan Info